Oleh: ipmjateng | Juni 4, 2009

RAPAT KORDINASI BIDANG PIP DAN WORKSHOP BIDANG IPMAWATI PW IPM JAWA TENGAH

Dalam rangka untuk menyamakan misi gerakan bidang PIP IPM se-Jawa Tengah dan merumuskan fokus issue bidang ipmawati IPM Se Jawa Tengah, PW IPM Jawa Tengah mengadakan Rapat Kordinasi Bidang PIP dan Workshop Bidang Ipmawati, tanggal 23-24 Mei 2009 di Akper Muhammadiyah Kendal.
Ali Khamdi, Ketua Bidang PIP PW IPM Jawa Tengah, dalam sambutannya menuturkan bahwa “Antara PW IPM dan PD IPM harus bersinergi dalam arah gerakan dan kinerja. Konsep dan program PW IPM tidak akan berarti apa-apa ketika PD IPM tidak mampu menterjemahkan gerakan dan visinya kepada basis massa”.
Sedangkan Muhammad Dwi Fakhrudin, Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah, dalam sambutannya menjelaskan pentingnya visi keilmuan dalam gerakan IPM. “Ketika IRM berubah nama menjadi IPM, maka visi keilmuan ini menjadi penting untuk mencerminkan identitas pelajar dan sebagai tonggak perubahan nama. Belum banyak muncul pelajar Muhammadiyah yang berprestasi dalam aspek keilmuan”. Fakhrudin mengharapkan agar melalui program dan arah kebijakan bidang PIP PW IPM Jateng, visi keilmuan gerakan IPM dapat dioptimalkan, serta mampu meningkatkan SDM-SDM pelajar Muhammadiyah dalam aspek keilmuan melalui kegiatan-kegiatan bidang PIP di Pimpinan Daerah.
Fakhrudin juga menuturkan akan pentingnya peran bidang ipmawati. “Ketika basis massa kita menjadi pelajar, kita tidak boleh lupa bahwa persoalan-persoalan pelajar putri juga sangat banyak, mulai dari kekerasan, pelecehan, moralitas, dsb”. Fakhrudin menjelaskan, ketika masih bernama IRM memang ada bidang Hikmah dan Advokasi yang secara serius melakukan pembelaan terhadap kaum pelajar dan remaja. Namun persoalan keperempuanan jarang sekali diangkat, sehingga perlu kiranya persoalan tersebut secara serius menjadi lahan garap bidang ipmawati.Tidak hanya issue moralitas, pelecehan, kekerasan, tetapi issue tentang kewirausahaan juga perlu digarap oleh bidang ipmawati agar para ipmawati juga mendapatkan keterampilan lebih semisal life skill selain kecakapan berorganisasi yang didapatkannya di IPM.
Fakhrudin juga berharap agar Pimpinan Daerah mampu mengikuti proses kegiatan tersebut dengan baik, agar ketika pulang kembali ke daerahnya telah mempunyai kemampuan yang cukup untuk menterjemahkan konsep bidang PIP dan Ipmawati.
Acara ini dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Ali Khamdi, yang juga selaku koordinator acara menuturkan bahwa “Setelah acara pembukaan, peserta akan dipecah menjadi dua sesuai dengan bidang yang diemban, yaitu bidang PIP atau Ipmawati. Hasil Rakorbid PIP tersebut akan disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional Bidang PIP PP IPM pada tanggal 29-31 Mei 2009 di Yogyakarta


Responses

  1. Bismillah.
    Assalamu’alaikum. Wr. Wb.

    Kepada PW IPM Jateng,

    saya dari Kab. Tegal, misalkan ada info tolong kirim ke, email ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: